Glitter Words

Senin, 15 Juni 2009

Kyuurai Jujitsu

Kyuurai Jujitsu

Kyuurai Jujitsu adalah nama seni bela diri tradisional Jepang kuno yang ada di Indonesia. Bela diri ini dibawa pertama kali ke Indonesia oleh seorang insinyur metalurgi yang diperbantukan untuk pembangunan jaringan pipa di Jawa Tengah bernama Kiyoshi Nakayama (1913-1999). Berkebangsaan Jepang yang dilahirkan di ibukota lama Jepang Kyoto. Dikenal menguasai pengobatan dengan buah-buahan dan sayuran yang menjadi alat bantu pengobatan totok jari (kyusho). Bermukim sekitar 5 tahun di kota Yogyakarta.

Di Indonesia perguruan ini mulai menerima siswa baru pada 15 Februari 2000. Giri untuk mengembangkan di Indonesia diberikan kepada Kyoshi Yon-Dan Darmawan Pusponegoro. Kini telah berkembang di berbagai kota di Indonesia seperti di Bandung, Bogor, Jakarta, dan Batam.

Kata (bela diri)

Kata (型 atau 形 secara literal berarti: "bentuk") adalah kata Jepang yang berarti rangkaian gerakan terpola yang dilatih dan dihapalkan berulang-ulang baik sendiri (solo) maupun berpasang-pasangan. Kata digunakan dalam banyak seni bela diri Jepang dan Okinawa seperti aikidō, iaidō, jōdō, jūdō, jūjutsu, kendō, dan karatedō. Selain bela diri, kata juga digunakan dalam beberapa seni tradisional Jepang lainnya seperti kabuki dan chadō.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

VisiTor :

free counters

Template by:
Free Blog Templates

 

Strider Hien Running Animation Pictures, Images and Photos